Logo Dalam Sebuah Band

Selain dikenal lewat nama band, sebuah bandkadang bisa diidentikan dengan sebuah logo band itu sendiri. Meski tidak ada kaitannya dengan lagu-lagu yang dikeluarkan oleh band, namun diakui atau tidak sebuah logo band tetaplah mempunyai kesan tersendiri bagi tiap penggemar musik. Sebagai contoh, cukup dengan melihat gambar lidah menjulur, semua penggemar musik rock akan teringat dengan band legendaris The Rolling Stones. Begitu juga dengan logo Van Halen dengan huruf V dan H-nya yang bersayap.

Hal yang membuat saya tertarik untuk membahas masalah logo band ini adalah, apakah ada hubungannya logo dari suatu band dalam mendukung ketenaran, ataukah kemampuan dari band tersebut yang berhasilmembuat lambang mereka menjadi terkenal?Selain itu dapatkah ditarik kesimpulan bahwabentuk logo suatu band menjadi panduan seperti apa musik yang mereka bawakan?

Makna dari “logo band terkenal” bisa dibilangmemiliki makna ganda, yang pertama yakni logo dari suatu band yang kini mereka sudahternama dan yang kedua adalah kebanyakan masyarakat mengenali logo tersebut secara tidak sadar. Hal yang saya maksud di sini adalah makna yang kedua, bukan karena bandnya, namun karena logonya.

Dari hasil googling untuk mendapat referensilogo-logo band terkenal di dunia saya rasa logo band dapat merepresentasikan logo yang saya maksud. Sebagai contoh logo di bawah ini :



Gabung di fans page/twitter Faners

0 komentar:

Posting Komentar