Sekilas Sejarah Awal Terbentuknya Faners

Group Band Faners terbentuk berawal dari pertemuan Rizhal dan Azriel yang pernah satu kelas di SMAN 1 Jelai. Tadinya mereka nggak saling kenal. Bahkan keduanya nyaris tak saling sapa. Maklum Azriel sebagai anak baru udah bikin kesel. Soalnya Azriel kalau ke sekolah suka bawa gitar segala. Udah gitu ikut-ikutan bisa nyanyi pula sama seperti anak band di sekolahnya.

Dari sinilah, mereka mulai mengasah kemampuannya dalam bermusik. Bersama gank-nya Rizhal, Azriel akhirnya jadi teman baik plus patner nge-jamnya. Puncaknya, mereka tergabung dalm band yang menamakan dirinya. Sayang, band yang diharapkan bisa bicara banyak ini malah kandas di tengah jalan. Keduanya pun sepakat untuk melanjutkan.

Saat itu Azriel yang juga punya teman bernama Bambang dan sahrul menggabungkan diri untuk membentuk sebuah band. Dengan formasi sebagai berikut :


Azriel - gitaris
Bambang - drummer
Sahrul - Vocal
Yuda - Bassist.

Dengan formasi yang telah di bentuk maka terbentuklah Faners , nama faners ini dari usul Azriel. Namun lagi-lagi band ini kandas di tengah jalan karena Yuda pada Bassist mengeluarkan diri dari band yang baru di bentuk tersebut dan tak lama kemudian di susul oleh bambang pada drum yang mengeluarkan diri dari band karena kuliah dan pengen fokus.

Sampai pada akhirnya Azriel mengajak teman sekelasnya yakni Ardian pada drum pengganti Bambang, sebenarnya Azriel dari awal kenal Ardian udah pengen ngajak buat band namun sayang waktu itu Ardian udah mempunyai band yang bernama Kejora yang di gawangi oleh BOBI.

Masih berlanjut, band yang di gawangi Azriel ini kemudian resmi terbentuk pada 19 Mei 2012 setelah posisi vocal di isi oleh Azriel sekaligus posisi gitaris dan Bassist di isi oleh Rizhal serta drummer oleh Ardian. Mereka mulai bergelut dari panggung-panggung kecil bahkan sangat sederhana. Di sinilah Faners mulai mengeluarkan Album yang bertajuk Selalu Di Hati ini mampu memukau banyak pendengar.

Lagu-lagu Populer Saat Itu Adalah :

  1. Selalu Di Hati

  2. Mantan Pacar

Mulai saat itu mereka banyak job panggilan buat manggung. Azriel cs berharap band yang di gawanginya ini akan terus bertahan.



Gabung di fans page/twitter Faners

0 komentar:

Posting Komentar