Guns N' Roses ( GNR )

Guns N' Roses(GNR) adalah kelompok musikhard rockdariAmerika Serikatyang berdiri pada tahun1984dan resmi pada Maret tahun1985. Anggota pendiri GNR adalahAxl Roseyang merupakan eks vokalis Hollywood Rose lan Tracii Guns yang juga eks gitaris L.A Guns. Grup yang didirikan diLos Angeles,Amerika Serikatini sempat berganti-ganti personel bahkan Tracii Guns pun hengkang dari grup ini. Bermula Pada tahun 1983, ketika itu setelah gagal bergabung dengan Poison bersama teman masa kecilnya, Steven Adler, mereka bersama membentuk Road Crew. Slash menempatkan iklan di sehelai koran untuk bassis, dan setelah itu ia menerima jawaban dari Duff McKagan. Ketika Road Crew bubar, Slash bergabung dengan band lokal, Black Sheep. Diketuai oleh Willie Bass, band ini kemudian saling berbagi seorang agen dengan band lainnya, yang dikenal sebagai Hollywod Rose.

Pada 1984, kedua band tersebut membuka untuk band Christian Metal Stryper. Setelah pertunjukan tersebut, Slash dan lead singer Axl Rose diperkenalkan kepada satu sama lain oleh seorang teman. Keduanya dengan cepat menjadi teman, dan setelah beberapa bulan, Slash dan Steven Adler diundang bergabung dengan Axl Rose, Duff McKagan dan Izzy Stradlin sebagai personel band, Guns N Roses.

Band ini sangat top dan terkenal di era80-andan90-an. Mereka pertama melejit lewat album1987Appetite for DestructionDengan hitsSweet Child O'Mine,Paradise City, danWelcome To The Jungledan kemudian merilis album akustik yang di beri namaG N' R Liesdengan hits manisPatiencedan kemudian menerbitkan dua album berbarenganUse Your Illusion IdanUse Your Illusion IIyang juga melejit dan meledak dengan beberapa hits fenomenal sepertiDon't Cry,November Rain,Civil War,Knockin' on Heaven's Door, danEstranged. AlbumThe Spaghetti Incident?yang mereka lepas tahun 1993 nampaknya adalah pertanda berakhirnya kejayaan GN'R. Album yang berisi lagu-lagu daur ulang dari artis lain ini tak bisa meraup keuntungan seperti album-album sebelumnya. GN'R berada di puncak kejayaan mereka dengan formasi :Axl Rose- lead vocal,Slash- guitar,Izzy Stradlin- rythm guitar,Duff McKagan- bass, Dizzy Reed - keyboard, dan Matt Sorum - drums.

Dengan personel yang paling terkenalAxl Rose- lead vocal,piano (1985-sekarang),Slash- lead guitar (1985-1996),Izzy Stradlin- rhythm guitar (1985-1991),Duff McKagan- bass (1985-1998), danSteven Adler- drums (1985-1990), Dizzy Reed - keyboards, piano,percussion,backing vocals (1990-sekarang), Matt Sorum - drums (1990-1997), dan Gilby Clarke - rhythm guitar (1991-1994).

Guns N Rosesmenjadi bandrockterbesar di dunia pada tahun 1991-1992 saat double album mereka “Use Your Illusion” meledak di pasaran. Dengan formasinya saat ituAxl Rose(Lead Vocal),Slash(Guitar),Izzy Stradlin(Rhythm Guitar),Duff McKagan(Bass), Dizzy Reed (Keyboard), dan Matt Sorum (Drum). Pada tengah malam 17 September 1991 GNR menjadi band terhebat di dunia. Ratusan toko dibuka sampai pagi untuk menjual album Appetite For Destruction dan Use Your Illusion yang terdiri dari dua album. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kedua album Use Your Illusion itu berada di peringkat pertama dan kedua album terlaris versi Billboarddi AS.



Gabung di fans page/twitter Faners

0 komentar:

Posting Komentar